Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Klaten Ajak Komunitas Ojol Tularkan Semangat Pengawasan Pemilu 2024.

milkhan

Anggota Bawaslu Kabupaten Klaten Muhammad Milkhan, saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Masyarakat Pinggiran/Marginal di Bawaslu Kabupaten Klaten dalam Pemilu 2024 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Jumat (26/01/2023).

Klaten, Bawaslu Kabupaten Klaten – Anggota Bawaslu Kabupaten Klaten Muhammad Milkhan, mengajak komunitas ojek online (Ojol) untuk ikut melakukan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024. Sebab, menurutnya ojek online adalah salah satu masyarakat yang sering bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sehingga akan lebih efektif dalam mesosialisasikan pengawasan Pemilu 2024.

“Saya ingin mengajak teman-teman, untuk menularkan semangat pengawasan pemilu ini ke masyarakat, sehingga masyarakat akan turut serta serta mengawasi pemilu ini, agar hasil pemilu bagus, adil, dan berintegritas,” ungkapnya dalam Sosialisasi Masyarakat Pinggiran/Marginal di Bawaslu Kabupaten Klaten dalam Pemilu 2024 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Jumat (26/01/2023).

Anggota Bawaslu yang juga Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Klaten ini juga berharap komunitas Ojol bisa ikut menjadi pengawas parisipatif yang bisa memberikan informasi awal potensi pelanggaran awal yang mungkin terjadi di sekitar mereka.

“Saya harap teman-teman Ojol bisa ikut menjadi pengawas partisipatif, yang dapat memberikan informasi awal jika terjadi adanya potensi pelanggaran pemilu di sekitar teman-teman sekalian,” harapnya.

Selanjutnya, setelah dibekali pengetahuan tentang dunia pengawasan pemilu, Milkhan juga berharap agar komunitas ojol juga bisa mengajak dan mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengawasi Pemilu 2024.

“Setelah ini saya harap teman-teman dapat mengedukasi dan mengajak berbagai lapiasan masyarakat untuk turut serta dalam mengawasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pinggiran/Marginal di Bawaslu Kabupaten Klaten dalam Pemilu 2024 dihadiri oleh komunitas Grab Bike Klaten (GBK) sebagai peserta.

 

Penulis/Foto: Baguz Pradana/Wawa
Editor: Baguz Pradana

Tag
Milkhan
Pengawasan Partisipatif