Lompat ke isi utama

Berita

Apel HUT ke-16 Bawaslu, Momen Refleksi Bagi Seluruh Jajaran

Arif mempimpin Apel HUT-16 Bawaslu di depan aula Bawaslu Klaten

Arif mempimpin Apel HUT-16 Bawaslu di depan aula Bawaslu Klaten

Klaten, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Klaten - Ketua Bawaslu Arif Fatkhurrokhman menyampaikan agar HUT ke-16 Bawaslu menjadi refleksi bagi seluruh jajaran di Bawaslu untuk terus meningkatkan kinerja. Dia meminta untuk saling berkolaborasi antar divisi, masih ada beberapa catatan pembenahan, ini harus bisa diperbaiki hal-hal apa yang menjadi catatan.

"Kita (Bawaslu Klaten) berharap ulang tahun ini bisa jadi semangat kita memulai proses kerjasasama dan refleksi terhadap organisasi Bawaslu Klaten. Terimakasih atas kinerja  teman-teman dalam mengawal Pemilihan Umum tahun 2024. HUT Bawaslu ke 16 ini , kita hatus tetap semangat dan saling kerjasama untuk menhadapi Pilkada yang akan datang," jelasnya di halaman aula Bawaslu Klaten, Klaten, Selasa (16/4/2024).

Arif menjelaskan walau proses Pemilu 2024 kemarin berjalan lancar, namun Bawaslu Klaten akan menghadapi tahapan Pilkada 2024 pada November mendatang. Dia meminta jajaran tetap bersiaga dalam pengawasan karena proses tahapan yang beririsan antara Pemilu dan Pilkada. 

"Ini bukan hanya kerja divisi hukum sengketa , divisi penanganan pelanggaran,divisi pecegahan humas atau divisi yang lain, semua staf dan pimpinan harus bekerja sama karena proses akan kita mulai lagi. Kami mohon maaf jika ada berbagai kesalahan dan kekhilafan semoga ini menjadi refleksi bagi kita semua," ungkap dia.

Dalam usia Bawaslu ke-16, Arif juga berpesan untuk membawa lembaga ini dengan baik, baik secara kinerja dan baik dimata publik, kerena di usia 16 Tahun Bawaslu adalah masa dimana usia peralihan menuju dewasa sehingga perlu menjaga sikap dan etos kerja yang baik.

"Semoga kita bisa mengikuti seluruh proses perkembangan Bawaslu dan dinamikanya ke depan," harap Arif.

Foto : Rizky Riyadi

Editor : Rizky Riyadi